Perangi ISIS, NATO Bakal Kerjasama dengan Koalisi Islam


Perangi ISIS NATO Bakal Kerjasama dengan Koalisi Islam
Sekjen NATO, Jens Stoltenberg, berharap bisa bekerjasama dengan Koalisi Islam bentukan Arab Saudi untuk memerangi ISIS | (NATO)

WASHINGTON - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg mengatakan, NATO bermaksud untuk bekerja sama dengan Koalisi Islam guna memerangi kelompok teror Daesh, sebutan lain ISIS.

"Jika pertanyaannya adalah apakah kita (NATO) akan bekerja sama dengan Koalisi Islam untuk melawan ISIL (Daesh atau ISIS), maka jawabannya adalah, ya. Saya menyambut bahwa Negara Islam akan bersama-sama untuk melawan ISIS," kata Stoltenberg dikutip dari Sputnik, Kamis (7/4/2016).

Stoltenberg yang berbicara dalam sebuah pidato di Dewan Atlantik, di Washington DC mencatat bahwa penting bagi negara-negara Islam untuk berada dalam garis terdepan perang melawan terorisme.

Kepala NATO menggarisbawahi, bahwa aliansi tidak memiliki niat untuk melakukan intervensi militer langsung di Suriah dalam rangka kampanye anti-Daesh.

Pada bulan Desember, 34 negara Muslim, termasuk Arab Saudi, membentuk koalisi untuk melawan terorisme. Pembentukan koalisi berlangsung di tengah kritik bahwa negara-negara Arab bisa berbuat lebih banyak untuk melawan ISIS.
baca juga :



Sumber : http://international.sindonews.com/read/1099222/42/perangi-isis-nato-bakal-kerjasama-dengan-koalisi-islam-1460038706
Baca Juga