Subhanallah, Pohon Tempat Rasulullah Berteduh Hidup Hingga Sekarang

Rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu sebelum kita ada. Namun banyak butik benda dan jejak peninggalan dari nabi muhammad hingga saat ini.

Salah satu bukti Rasulullah yang masih ada hingga saat ini yakni sebuah pohon yang tumbuh di Yordania. Pohon ini menjadi bukti adanya keberadaan Nabi Muhammad SAW. Dan sepertinya Allah swt membiarkan pohon ini tetap hidup sampai sekarang agar menjadi tanda pengingat kenabian Muhammad SAW. Dan kita sebagai ummat Rasulullah selalu mengenang jasa Nabi Allah Muhammad saw.

Dilansir dari berbagai sumber, dulu ketika Rasulullah saat sedang melakukan perjalanan menuju ke Syam bersama Maisarah (pembantu Sayyidatuna Khadijah Ra) untuk berdagang. Rasulullah berteduh di bawah pohon ini sebelum sampai ke sana. Dan saat Rasulullah berteduh di bawah pohon ini, dahan dan ranting-ranting pohon ini bergerak menaungi beliau dari panas terik matahari.

Saat pendeta melihat kejadian ini, dia mendatangi Maisarah dan menunjukkan kejadian Rasulullah itu seraya berkata:

“Hanya seorang Nabi saja yang berteduh di bawah pohon itu.”

Dan Subhanallah sampai hari ini pohon tersebut tetap tumbuh subur di tengah padang pasir bernama Buqa’awiyya di negara Yordania yang kering kerontang dan tidak ada tumbuhan  lagi yang hidup seperti itu. Inilah salah satu bukti kekuasaan Allah SWT.

Sampai sekarang pohon di Yordania masih hidup dengan baik. Sebab itu pohon ini dijuluki “the only living Sahabi” atau “satu-satunya ‘sahabat’ Nabi yang masih hidup”.

Artikel ini dikutip dari tribunnews.com

Baca Juga